Sabtu, 06 Agustus 2011

Menyembuhkan Penyakit Dari Jarak Jauh Dengan EFT

Pada artikel terdahulu saya sudah berbagi pengalaman kepada pembaca sekalian mengenai kedahsyatan Emotional Freedom Technique (EFT) yang telah menyembuhkan alergi dingin dan bersin-bersinku. Kalau pada postingan sebelumnya saya lebih banyak berbagi pengalaman tentang bagaimana EFT method dipraktekan untuk diri sendiri (tapping langsung), pada kesempatan ini saya mau  berbagi  informasi mengenai Surrogate method, salah satu teknik EFT yang biasa  digunakan untuk menyembuhkan klien dari jarak jauh. Dibandingkan dengan metode tapping langsung pada diri sendiri, tingkat keberhasilan surrogate memang berada di bawahnya, namun bukan berarti teknik ini tidak mumpuni.

Saya sendiri sudah membuktikan bagaimana surrogate tapping ini ternyata ampuh menyembuhkan keponakanku yang berusia tiga bulan dari flu pileknya. Ketika melihat kondisi keponakanku yang membaik dan sembuh setelah melakukan beberapa kali therapi, saya senang dan sekaligus heran, kok dahsyat sekali teknik ini karena baru pertama kali saya mencoba teknik surrogate ini pada orang lain.  Hal terpenting dalam melakukan  teknik surrogate ini adalah rasa yakin dan rasa keterwakilan si pasien dalam diri kita itu harus benar-benar utuh. Jangan kita lakukan dengan setengah hati - lakukanlah dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa empati terhadap orang yang akan kita therapi. Kesungguh-sungguhan, rasa empati, fokus adalah faktor penentu keberhasilan dalam menggunakan metode ini.

Di bawah ini beberapa cara  melakukan surrogate tapping yang dikutip dari buku EFT, Terapi Modern Yang Mengubah Hidup Anda oleh Deny Vangsapalo, C.Ht:
1. Setup Pertama : Berniat mewakili orang yang akan anda sembuhkan dari jarak jauh, misalnya anak anda. Contoh kalimat set upnya:
  • Dengan sepenuh hati, saya mengijinkan diri saya untuk menjadi anak saya (sebutkan nama anak) sehingga bisa menerima dan merasakan rasa sakit yang dialaminya.
2. Setup Kedua : Konsentrasikan pikiran anda ke anak anda yang akan disembuhkan dari jarak jauh, sambil merasakan / berempati dengan rasa sakit yang dialaminya.
3. Tune in : Konsentrasikan pikiran anda ke anak anda, rasakan sakitnya dan anda bertekad di dalam hati: "Semoga dengan tapping yang akan saya lakukan saat ini, akan membantu meringankan atau menyembuhkan rasa sakit yang dialami oleh anak saya."
4. Lakukan tapping seperti biasa. (Baca: Dahsyatnya EFT Tapping pada tubuh kita )
5. Akhiri dengan doa kepada Yang Kuasa dan mohon karunia kesembuhanNya.

Setelah melakukan therapi ini, anda coba menghubungi anak anda / orang yang anda therapi tadi untuk menanyakan perkembangan kondisinya . Saya melakukan surrogate untuk keponakan saya yang menderita flu pilek sampai beberapa kali dalam sehari, kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya sampai kondisinya benar-benar sembuh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan selamat mencoba.

SALAM SUKSES







1 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar Anda Di Bawah Ini, tapi Satu Hal Yang Perlu Diingat, Jangan memberikan Komentar Spam ya. Blog ini DOFOLLOW, berilah Komentar Yang Relevan Dengan Topik Yang Ada. Trima Kasih