Rabu, 13 Juli 2011

Dahsyatnya EFT Tapping pada Tubuh Kita

Beberapa waktu yang lalu saya sudah berbagi pengalaman kepada para pembaca yang budiman dengan artikelku yang berjudul : EFT sangat efektif menyembuhkan bersin-bersin akibat alergi dingin dan debu.
Artikel tersebut saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan teknik penyembuhan dengan Metode EFT yang saya pelajari melalui buku dan browsing internet. Jadi perlu saya sampaikan di sini, saya bukan seorang praktisi EFT atau seorang therapis handal lulusan sebuah lembaga pelatihan. Ini murni pengalaman yang saya peroleh lewat buku yang kemudian saya coba mengaplikasikannya pada diri sendiri. Dan hasilnya sungguh sangat menakjubkan. Siapa saja yang berkeinginan untuk menggunakan metode ini bisa mempelajarinya secara otodidak dengan membaca buku-buku tentang eft yang dapat di beli di toko-toko buku atau mengikuti pelatihan-pelatihan yang ada. Teknik yang saya gunakan selama ini adalah teknik eft yang paling dasar (EFT basics) yang sangat mudah dipelajari, bahkan anak-anak tingkat sekolah dasar pun bisa melakukannya. Semua anakku saya ajari teknik dasar ini sehingga ketika mereka menderita gangguan kesehatan, mereka dapat melakukannya sendiri.
Titik-titik Meridian
                    
EFT adalah terapi modern untuk mengatasi permasalahan emosi, seperti phobia, stress, depresi, insomnis,trauma, dll. Selain permasalahan emosi, EFT ternyata mampu mengatasi permasalahan atau gangguan fisik. Menurut Albert Einstein: "segala sesuatu (termasuk tubuh kita) tersusun dari energi." Dari pemahaman tersebut maka muncullah sebuah pernyataan dalam EFT, yang mengatakan bahwa: "Penyebab Dari Semua Emosi Negatif Adalah Adanya Gangguan Pada Sistem Energi Tubuh". Jadi bayangkan apa yang akan terjadi jika aliran energi dalam tubuh kita terganggu, tentu saja akan menyebabkan gangguan emosi (stress, depresi, dll) yang pada akhirnya dapat mempengaruhi kondisi fisik seseorang.

EFT merupakan versi lain dari akupuntur namun dalam akupuntur menggunakan jarum sedangkan EFT hanya menggunakan dua jari, yaitu ujung jari telunjuk dan jari tengah dengan melakukan ketukan ringan (tapping) pada titik-titik meridian. Sebelum melakukan tapping (ketukan), terlebih dahulu kita perlu menentukan masalah apa yang sedang dialami, apakah masalah fisik atau emosi? Dan bagaimana gambaran dari rasa sakit itu? Kalau saya sendiri masalah yang dihadapi ketika pertama kali melakukan terapi ini adalah gangguan fisik yaitu bersin-bersin akibat alergi dingin dan debu. Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman pada anda ketika pertama kali mencoba menggunakan metode penyembuhan ini. Sebelum melakukan tapping, hal pertama yang saya lakukan adalah membuat kalimat setup yang berkaitan dengan permasalahan saya di atas. Kalimat setupnya seperti ini : "Meskipun saya menderita bersin-bersin yang sangat kronis karena alergi dingin dan debu, saya menerima dan mencintai diri saya seutuhnya". Kalimat setup ini perlu dihafal agar bisa lebih fokus saat melakukan tapping. Langkah selanjutnya adalah mengucapkan kalimat setup di atas dengan penuh perasaan, kemudian saya melakukan ketukan pada Karate Chop (titik meridian yang berada di bawah pangkal jari kelingking, jaraknya kira-kira selebar dua jari dari pangkal jari kelingking) sebanyak tiga kali. Pada saat tapping, saya berkonsentrasi  penuh pada permasalahan saya tadi (bersin-bersin) atau dengan kata lain pada saat saya melakukan tapping (mengetuk), saya membayangkan seakan-akan bersin-bersin saya itu diketuk dengan kedua ujung jari tangan saya. Jadi intinya adalah kemampuan berkonsentrasi, fokus atau merasakan sungguh-sungguh persoalan yang sedang kita hadapi sambil melakukan ketukan. Sebaiknya sebelum melakukan tapping, kuku jari telunjuk dan tengah dipotong untuk menghindari luka goresan pada titik-titik meridian dan lakukan ketukan ringan saja.   Saya melakukan tapping pada Karate Chop ini sebanyak sepuluh kali. Setelah itu tarik napas panjang melalui hidung dan hembuskan melalui mulut secara perlahan-lahan sebanyak tiga kali. Langkah selanjutnya saya melakukan tapping pada titik-titik meridian di alis mata, sisi mata/pelipis, di bawah mata, di bawah hidung yaitu di antara bibir bawah dan dagu, tulang selangka dan di bawah lengan. Masing-masing titik ini saya tapping sebanyak 7 - 10 kali sampai beberapa putaran. Prosedurnya hampir sama di atas, disini saya jelaskan sebagai gambaran saja sesuai pengalaman saya.

Gary Craig, sang penemu EFT tidak mengklaim bahwa EFT itu sempurna. Tetapi pada banyak kasus, EFT bekerja sangat cepat dengan hasil yang spektakuler. EFT sering kali berhasil menyembuhkan dimana teknik lainnya tidak sanggup. Nasihat Gary Craig, TRI IT ON EVERYTHING. Bagi yang berminat mempelajari ini, bisa juga berkunjung ke alamat website penemu EFT ini, http://www.emofree.com . Atau browsing di internet dengan mengetik kata kunci : EFT Indonesia.

Caranya mudah, bukan? Bagi anda yang tertarik dengan artikel ini atau yang memiliki pengalaman yang berkaitan dengan EFT, silahkan sharing atau tinggalkan komentarnya di sini. Trima kasih.

15 komentar:

Unknown mengatakan...

Luar biasa, semoga semangat bisnis onlinenya terus berkobar, terus update blognya dan pakai jurus2 SEO agar bisa muncul di halaman pertama google dan mendatangkan banyak pengunjung......

salam sukses

Patrisia mengatakan...

@blog buat bisnis
Trima ksh atas commentnya yg dpt membangkitkan semangatku untuk terus maju dan belajar jurus2 SEO utk bisa mendatangkan byk pengunjung ke blogku.

toko bunga online mengatakan...

Kita memang harus mencoba, terimakasih artikelnya

Anonim mengatakan...

Selamat malam...Kalau eft untuk panic attack atau panic jika dlm kondisi tertentu..kata2nya bagaimana? Terimakasih...salam Lina

kunjungi blog mengatakan...

bisa nih saya coba praktekkan di rumah...terimakasih banyak ya atas info yang sangat bermanfaat ini..

Jual Sprei Murah mengatakan...

mantab gan ilmunya, sangat bermanfaat sekali.. :D

baca disini menarik loh mengatakan...

pengetahuan tentang akupuntur itu butuh ktrampilan khusus, makasih ya infonya.

Anonim mengatakan...

Saya ingin berbagi pengalaman positif menggunakan eft ini
Suatu ketika saya akan berangkat menghadiri undangan pesta salah seorang karyawan yang menikah, pada hari Minggu
Tiba-tiba saja saya terkena flu berat, padahal saya dan istri sudah berpakaian rapi
Teringat teknik EFT, kemudian saya coba terapkan
Alhamdulillah, sepuluh menit kemudian flu mereda dan saya bisa jadi berangkat ke tempat pesta tersebut
Sepanjang hari itu saya lupa dengan flu saya (karena sudah sehat tanpa bekas)
Padahal EFT itu saya pelajari dari buku, plus youtube tentunya
Luar biasa memang, sebagai tambahan info, ketika itu saya sama sekali tidak mengkonsumsi obat.

Salam dari Medan
Mursalin Asbi

klik saja disini mengatakan...

Info yang bagus dan bermanfaat, terimakasih ya, semoga blog ini selalu sukses!

Anto mengatakan...

Ketika saya cermati, titik merian antara sumber bacaan satu dengan yang lain berbeda. Misal ada titik meridianya terletak di ubun-ubun, ada yang tidak menyertakan. Bagaimana ya yang benar? Mohon penjelasanya mana yang benar. Terimakasih.

Anonim mengatakan...

Terimakasih anda telah berikan banyak pengetahuan

Desain Produk mengatakan...

Terima kasih atas artikelnya yang sangat bermanfaat. Saya selama ini "menjelajahi" sejumlah metode pengembangan diri seperti afirmasi, visualisasi, dsb dan sekarang menemukan teknik EFT yang masih baru buat saya, dari artikel blog anda. Keep up the good work.

Unknown mengatakan...

Tiba2.. pada suatu malam, punggung saya sangat sakit sehingga tidak bisa digerakan kekanan & kekiri. Sy dibawa ke ugd sebuah rumah sakit dekat rumah krn semua orang dirumah bingung harus diapakan. Di ugd dokter jaga memandu saya untuk melakukan rangkaian gerakan eft. Saya didampingi melakukannya sampai 3x ramgkaian. Setiap selesai 1 rangkai sy diminta minum air putih. Luar biasa.. sakit punggung saya berangsur sembuh bahkan sembuh total. Hanya kira2 15menit. Sembuh total. Saya pun pulang tanpa sakit tersisa. Ajaibnya EFT.

Rani Yulianty mengatakan...

Dulu saya belajar seft lalu tidak mempraktekkannya, beberapa hari ini saya praktekkan, alhamdulillah terasa lebih bahagia dan plong

Azka mengatakan...

Untuk titik meridian diubun2 jk kita mempeljari secara profrsional dijlskan merupkan ttk kontraindikasi bg yg drh tinggi yg akan mnybkan stroke dan ada beberp ttk lain nya jg. Detail cek di www.eft.co.id

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar Anda Di Bawah Ini, tapi Satu Hal Yang Perlu Diingat, Jangan memberikan Komentar Spam ya. Blog ini DOFOLLOW, berilah Komentar Yang Relevan Dengan Topik Yang Ada. Trima Kasih