Minggu, 07 Agustus 2011

Pengalaman Pertamaku Membuat Blog dan Postingan



Hay salam kenal dan selamat beraktivitas kepada sobat bloggers,
Sungguh merupakan pengalaman pertama yang sangat berharga bagiku untuk membuat blog gratis ini. Keinginanku untuk membuat blog sebetulnya sudah cukup lama terlintas dalam angan-anganku, namun oleh karena berbagai alasan maka keinginan itu tidak dapat direalisasikan. Alasan-alasan tersebut, antara lain belum mengerti bagaimana caranya membuat blog gratis itu, tidak mempunyai kemampuan untuk membuat atau menulis postingan dengan bahasa yang baik dan merasa malu kalau tulisan kita yang akan dipublikasikan itu tidak berkualitas. Padahal sebagaimana yang kuketahui dari berbagai sumber yang bisa kita akses di internet menyatakan bahwa salah satu manfaat mempunyai blog adalah sebagai media untuk belajar menulis dan menuangkan ide-ide secara bebas asalkan tidak berbau sara dan pornografi. Iya kan? Hehehe

Terdorong oleh hasrat yang kuat untuk belajar menulis, maka berbagai faktor penghambat atau alasan-alasan yang telah menghalangi keinginanku untuk membuat blog dapat saya atasi. Sebagai buktinya, blog ini berhasil saya buat dan bisa tampil perdana pada hari ini. Ternyata membuat blog itu pekerjaan yang sangat mudah, hanya butuh waktu kurang lebih 10 menit jadilah blog patrisia ini. Bagi yang ingin memiliki blog sendiri secara gratis, silahkan ikuti panduan cara membuat blog gratis yang dapat diakses di internet. 

NO ACTION TALKING ONLY  (NATO), slogan ini  bagi saya jika dirujuk dari pengalaman pribadiku sungguh benar adanya. Semua keinginan, harapan atau cita-cita kita tidak akan tercapai kalau tidak pernah ada tindakan nyata (real action) untuk mewujudkannya. Kalau kita ingin menjadi penulis yang hebat, mulailah belajar menulis; kalau kita ingin belajar bermain gitar, mulailah pegang gitar dan coba memainkannya. Ada satu kutipan bagus yang ditulis dalam bahasa Inggris, seperti ini : WE ARE WHAT WE THINK dan kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia Kita adalah apa yang kita pikirkan. Jadi kalau kita berpikir bahwa kita tidak mampu, bisa jadi kita menjadi tidak mampu seperti apa yang kita pikirkan itu; kalau kita berpikir bahwa kita bodoh, bisa jadi kita menjadi bodoh benaran. Padahal menurut para ahli kita manusia sebenarnya diciptakan untuk berhasil tetapi dikondisikan untuk gagal. Kegagalan itu bisa disebabkan karena virus pikiran atau mental block yang dapat menghambat kita untuk mencapai keberhasilan seperti yang kita cita-citakan. Mental block seperti yang telah saya sebutkan di atas harus kita singkirkan dan buang jauh2 dari pikiran dan kehidupan kita sehari-hari. Marilah kita berpikir positif dan optimis, IF YOU THINK YOU CAN, YOU CAN (Jika anda berpikir bahwa anda bisa, maka anda bisa). Maaf sobat bloggers, ini adalah postingan perdanaku. Mohon maaf kalau gaya penulisan, maupun kualitas dari tulisan ini kurang berkualitas bagi teman2 semua. Saya memberanikan diri untuk menulis dan menulis karena untuk bisa menjadi penulis yang hebat, kita harus mulai menulis, bukan? Bagi sobat bloggers yang berstatus pemula seprti saya, jangan pernah ragu, takut ataupun malu untuk menulis. Mulailah menulis dan banyak berlatih, semakin sering kita menulis maka hasil tulisan kita pun akan semakin baik. PRACTICE MAKES YOU PERFECT.  SALAM.

MOHON MAAF YA, INI SEBETULNYA POSTINGAN PERTAMA SAYA YANG SEMPAT HILANG DALAM ARSIP BLOGKU, SAYA MENEMUKANNYA KEMBALI DI GOOGLE READER. SAYA COPY  DAN DIPOSTINGKAN KEMBALI PADA HARI INI.

14 komentar:

aan kerja dari rumah mengatakan...

Terima kasih sudah berkunjung dan terima kasih pula RSS saya dipasang disini, salam sukses buat kamu yah....selamat berpuasa

TD mengatakan...

NATO ya memang dalam hidup jangan hanya omong doang (OMDO), setuju sis.. selamat menik mati dunia blog..

Bisnis Online mengatakan...

Selamat Yah Patricia,

Blognya cantik loh kayak yang punya! Nuansa pink dan kuning muda, enak dilihat, enak dipandang, yummy sekali! :)

Tulisannya juga bagus kok, santai aja, nulis aja terus, emang buat latihan kok! :) Makin lama, kepribadiannya akan semakin keluar! Again, congrats!

Patrisia mengatakan...

@ aan kerja dari rumah
Makasih banyak atas kunjungannya. Kunjungan sobat sangat berarti buat blog saya. Selamat berpuasa juga, dan sukses selalu buat sobat.

Patrisia mengatakan...

@ TD
Thanks sobat atas commentnya. Betul, kita jangan hanya habis di OMDO tapi action itu yang paling penting.

Patrisia mengatakan...

@Bisnis Online
Makasih sudah berkunjung. Blognya msh amburadul ni, msh mencari-cari bentuk yg bagus. Mkasih jg ats pujiannya.

toko bunga banjarnegara mengatakan...

Saya suka istilah NATO nya

bimbingan belajar mengatakan...

benar sekali mempunyai blog adalah sebagai media untuk belajar menulis dan menuangkan ide-ide secara bebas

septick tank mengatakan...

happy blogging ,,,,,,,,,,,,,,,,,

biotech indonesia mengatakan...

nice info ....

stp biotech mengatakan...

thx 4 post ....

tutorial blogger mengatakan...

sangat menarik gan

Jekson Banjarnahor mengatakan...

Wah, bisa jadi penyemangat nih

Jekson Banjarnahor mengatakan...

Wah, bisa jadi penyemangat nih

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar Anda Di Bawah Ini, tapi Satu Hal Yang Perlu Diingat, Jangan memberikan Komentar Spam ya. Blog ini DOFOLLOW, berilah Komentar Yang Relevan Dengan Topik Yang Ada. Trima Kasih